Kamis, 14 Juni 2012

Inggris 43 Tahun Tak Pernah Menang Lawan Swedia


Roy Hodgson, Manajer Inggris (the Guardian)
Inggris dengan segala nama besar dan segudang pemain bertalenta ternyata punya catatan buruk terkait pertemuan dengan Swedia. The Three Lions sudah 43 tahun gagal menang atas Blagult!

Demikian fakta yang tersaji menjelang perhelatan matchday kedua Grup C antara Swedia vs Inggris yang akan dilangsungkan Sabtu dinihari WIB 16 Juni 2012. Inggris boleh punya sejarah lebih bagus dan pemain terkenal, tetapi menang atas Swedia faktanya sulit sekali diraih.

Fans Inggris harus menoleh jauh ke belakang untuk menginggat kembali kapan terakhir mereka berhasil menundukkan Swedia. Momen tersebut terjadi pada tahun 1968, tepatnya pada 22 Mei di Stadion Wembley. Saat itu tuan rumah menang meyakinkan 3-1.

Sejak saat itu Ingris tak sekali pun bisa menundukkan Swedia. Hasil terbaik yang bisa didapat Inggris hanya imbang.Total Inggris dan Swedia berhadapan sebanyak 13 kali sejak laga di Wembely tersebut dan hasilnya adalah lima kemenangan untuk Swedia dan tujuh sisanya berakhir imbang. 

Sementara jika ditotal keseluruhan, kedua tim sudah berhadapan sebanyak 20 kali. Dari jumlah itu, 50% di antaranya dimenangi Swedia. Sementara Inggris cuma kebagian empat kali menang.

"Kami sudah tampil bagus jika menghadapi mereka dan semoga kami bisa meneruskan rangkaian tersebut hingga beberapa tahun lagi. Itu jumlah pertandingan yang banyak dan Anda tidak ingin berada di tim di mana catatan tersebut malah berakhir," cetus bek Swedia, Jonas Olsson.

Setelah kalah 1-2 dari Ukraina di pertandingan pertama, Swedia harus memetik kemenangan untuk menjaga kans lolos ke babak berikutnya. Pun begitu dengan Inggris, yang di pertandingan pertamanya bermain 1-1 kontra Prancis.

"Kami juga butuh hasil positif di hari Jumat jika kami masih ingin berada dalam persaingan di grup dan bisa melangkah maju," lanjut dia seperti diberitakan ESPNStar dan dirilis ulang oleh detiksport. Sanggup Gerard cs. mengalahkan Zlatan Ibrahimovic cs sekaligus mematahkan rekor kali ini? Kita tunggu saja hari H-nya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar