Jumat, 08 Juni 2012

Kiper Cadangan Penyelamat Kekalahan


Momen itu datang ketika kipper utama Polandia dan Arsenal, Wojciech Szczesny, diganjar kartu merah karena melanggar pemain Yunani, Dimitrios Salpingidis, di kotak penalti, pada menit ke-68 pertandingan perdana Piala Eropa 2012, di Stadion Nasional Warsawa, Jumat (8/6/2012).

Kiper cadangan Przemyslaw Tyton masuk menggantikan Maciej Rybus untuk mengisi posisi Szczesny. Tyton langsung unjuk gigi dengan mementahkan eksekusi penalti yang dilepaskan Giorgos Karagounis.

Berkat hasil itu, Polandia bisa membawa hasil imbang 1-1. Sementara gol Polandia diciptakan Robert Lewandowski pada menit ke-17, gol Yunani dicetak Salpingidis, pada  menit ke-51.

"Wojciech dapat kartu merah. Aku merasa seolah-olah bermimpi. Ini adalah kesempatan yang sangat kudambakan, yaitu membantu tim. Aku sangat gembira karena menggagalkan tendangan penalti itu. Aku bersyukur kepada Tuhan," katanya.

"Pertandingan berakhir imbang. Itu bukan hasil yang buruk., tetapi kami punya lebih banyak peluang (mencetak gol) selama laga tadi dan hasil akhirnya bisa saja berubah. Kami punya pertandingan (melawan Rusia) pada hari Selasa dan kami harus siap. Seperti aku katakan, kami tak mau berakhir menyedihkan. Tak apa kami mendapat hasil imbang hari ini. Kami hanya harus menang pada laga berikutnya," tuturnya.

Siapakah Tyton? Mungkin belum banyak yang mendengar namanya. Przemyslaw Tyton seorang kipper muda berbakat yang bermain di Eredivisie bersama klub Roda JC. Lahir pada tanggal 23 Mei 1987 di Zamosc Poland, Tyton mengenakan kostum nomor 22 di klubnya. Dia memulai karir profesionalnya pada tahun 2004 ketika bermain untuk klub AMSPN Hetman Zamosc dan Hetman Zamosc. Belum banyak data dan prestasi yang tercatat. Mungkin ini saatnya namanya mulai tercatat dan diperhitungkan. Sanggupkah dia? Kita tunggu saja. (diolah dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar